Jumat, 09 Juli 2010

erma tu siapa ?

Langsung saja, aku tu asline wong jowo. Tapi blog iiki kie nyet tak gawe ben rodo gaul sitik. Contohnya aja, pake ‘loe-gue’ ben rodo keren gitu maksudnya. Ning yo maklum wae lah yen mengko enek sing salah. Wong bola-bali yen wong jowo pancen ketok medhok e.hehe

Gue tu, erma widyastuti yang seringnya orang-orang panggil gue ema. Entah kenapa huruf ‘R’ yang ada di nama gue dengan mudahnya mereka ilangin seenaknya aja kaya` ngilangin upil di idung mereka. Tapi gak apalah, dari pada gue repot benerin mereka setiap pada manggil gue.

Tapi pernah kejadian juga nih nama gue diubah-ubah gitu. Pertama kali gue lair ceprot di Rembang kata nypokap sih kalo gak salah denger  tanggal 1 Desember 1993. Gue gak nyangka juga sebagian mereka ngira gue titisannya R.A. Kartini . Buju busyeet, ni orang apa perlu gue kasih kaca mata kuda ya? Biar bisa ngeliat and beda`in tentunya antara gue sama R.A Kartini.. next balik lagi ke nama gue yang sempet dibuat miring-miring semua orang yang kenal gue. Orang Rembang waktu itu manggil gue ‘’erma’’.


Okelah, gue masih nyantai karna mana gue belum dimiringin. Terus seinget gue, waktu di Boyolali, waktu gue TK selama 3 Taun(lama yah, sampe tua di TK.hehehe) gue pernah dipanggil “irma” halah lah, kaya` penyanyi dangdut ajah “irma permatasari, senengane ganti-ganti jeneng kie orang-orang. Trus waktu di Purwodadi aku di panggil “tuti” ee, kata orang sana artinya (tuti: untune metu setitik) artinya, giginya kluar sedikit..waaaaaaaaaa... bikin emosi bener kalo keinget lagi,aaah udah gak usah diinget lagi, waktu itu kan aku masih kecil jadi,masih ngah-ngoh gitu..hehehhe. tapi biarlah, itu juga sebagian dari namaku ko, tapi aneh juga ya? Wong ya sampai sekarang teman deketku sukane manggil “tooty”  yah, kata anak gaul sih itu nama beken gue.

Hhmmm, kaya gitu nama beken hla nak nama ndeso sapa? Key, nama gue dah clear sampe bersih gak ada ketombe. Dan pada akhirnya mereka bisa manggil gue dengan sebutan erma meski gue harus ngerelain satu huruf ilang.

Home sweet home. Gak nyangka juga gue tu sering banget buat hijrah tapi Alhamdulillah nie udah bisa menetap yah mending lah dari pada tidur dikandang ayam ? sapa yang mau? GABUSAN Rt 1/5 JOMBOR, BENDOSARI, SUKOHARJO, JAWA TENGAH, JAWA, INDONESIA, ASIA TENGGARA, ASIA, DUNIA. Walah-lah, malah ngabsen. Rumah gue tu gak magrong-magrong kok, simple aja, unic yang penting kan bisa buat berlindung dari panasnya terik matahari dan dinginnya hujan. (sok puitis deh) asal tau aja, rumah gue tu mewah banget alias mepet sawah.

Ooh ya, sekarang lanjut kesekolah deh..

Sapa juga yang gak pengen anaknya jadi pinter?

Gue juga mau kalee jadi orang yang sukses, jadi orang yang berguna bagi orang tua, dan orang-orang sekitar yang gue sayang,,, mau banget…. Tapi gak gampang yah ternyata. Mesti sekolah dulu.

Key deh .

Gue pernah sekolah :

TK : Siwi Peni II

SD : 1. SD N KIRINGAN II ( wee, jangan salah….. boyolali punya, sing terkenal sama susu ne. hehehehe)

     2. SD N KALONGAN II ( kalo ni purwodadi, tetangganya blora)

     3. SD N PUNUNG VI ( sapa sih yang gak kenal pacitan? Kota kelahiran Presiden Kita yang ke- 6 Bp. Susilo Bambang Yudhoyono J)

     4. SD N BULAKREJO 3 ( ini nih SD terkhir yang telah saya pijaki sampai kelas 6 SD. Sungguh menyimpan banyak kenangan.hehe)

Itulah riwayat saya sewaktu di SD, hahaha. Terkesan boros banget yah, hla kan jelajah. Hehe (mangsane meh pramuka po). Emang sih waktu itu kondisi ekonomi keluargaku kurang memungkinkan, itulah salah satu factor aku pindah-pindah sekolah kaya pinjal. Tapi jangan salah, dimanapun sekolahnya , aku tetep jadi juara kelas J.

SMP : SMP N 1 SUKOHARJO ( eeeiiittt, jangan salah, itu SMP paling favorit hloo, di Kabupaten Sukoharjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar